JEREMY SCOTT!

Monday, September 29, 2014

Assalam'alaik

Today, i will tell you one of my favorite fashion designer, He is Jeremy Scott! 
Jadi, memang saya akhir-akhir ini lagi suka banget cek videos or photos dari beberapa fashion designer yang mengikuti pergelaran fashion week di beberapa negara, tak terkecuali Indonesia (I will tell you next post). 
Bukan berarti saya berhijab jadi saya hanya melihat hasil rancangan yang hanya untuk wanita berhijab saja, saya suka melihat hasil rancang seseorang untuk berbagai kalangan juga (memang fashion ditujukan untuk berbagai kalangan, right?), apalagi yang hasil rancangnya menunjukkan karakteristik kuat dan berbeda, pasti mata saya nggak bisa diem untuk melihat koleksi hasil rancangnya, salah satu nya Jeremy Scott.
Why Jeremy Scott? Menurut saya Scott punya karakteristik yang kuat, berani, ide nya out of the box, kreatif, berusaha bring joy to people dan eksentrik. Fokus hasil rancang Scott pada Pop Culture. Scott menunjukkan dari hasil rancangnya saja orang bisa mengenali bahwasannya "Hanya Scott yang bisa begini" (you know what i mean). That's way he is one of my favorite fashion designer.
Scott menjadi creative director Moschino pada Oktober 2013. Moschino adalah sebuah brand fashion yang dibuat pada tahun 1983 oleh Franco Moschino. Moschino memilih Jeremy Scott karena untuk menyuntikkan energi baru kedalam grup mereka, serta mereka merasa bahwasannya DNA dalam karya Scott dan mereka sama, so Moschino appointed him. 
Desainer mana coba yang memadukan pakaiannya dengan McDonald dan full printed bergambar Spongebob? Atau dengan full printed pakaian dengan beberapa bungkus makanan fast food yang lain? Nah, just him. And that was fun!
Dan ini beberapa hasil rancang terbaru Scott di Moschino pada Milan Fashion Week yang diadakan pada tanggal 17-22 September 2014 (kemarin kalau nggak salah), jadi nostalgia jaman kecil kan, dulu sering banget mainin Barbie (hehehe..). Dan hasil rancangnya nunjukkin Barbie banget!. 
Scott sering mendapatkan kritikan karena karya nya yang begitu eksentrik dan berani. Beberapa orang  menganggap bahwasannya hanya dia yang dapat menggunakan koleksi ready-to-wear yang dia rancang, dan atau hasil rancangnya yang tampak murahan. But i disagree, karena hasil rancang Scott menurut saya fun, playful, fresh, seakan dia nunjukkin kalau dia itu enjoy banget dengan proses desain pakaiannya dan benar-benar bertujuan menyenangkan orang dengan hasil karya nya, pokoknya anak muda abis (apasi..). Serta banyak juga para penyanyi yang menggunakan hasil rancangnya like Katy Perry, Kanye West, 2ne1, Big Bang, Rita Ora, Rihanna, etc.  
  
I think that fashion dan style itu satu kesatuan tapi berbeda (engg?..) fashion itu apa yang kamu pakai sedang style menurut saya lebih kepada personalnya, jadi saya berusaha untuk tidak berpikiran that "Selera fashionnya buruk" karena kita punya style masing-masing, asal menggunakan pakaian sesuai tempatnya saja kan?. Jadi, semakin hari kita punya banyak pilihan untuk menggunakan pakaian model apa saja, if you want to wear something eccentric dan ingin terlihat menonjol bisa pakai karya Scott, tapi kalau ingin yang classic atau formal bisa pakai hasil karya perancang yang lain.
Untuk yang berhijab, good newsnya, banyak hasil karya dari para perancang mode dunia sekarang yang tertutup, dan lagipula kreatifitas muslimah jaman sekarang untuk memadu padankan pakaian mah sudah nggak diragukan lagi, ada tanktop-pun bisa kita gunakan dengan manset/jacket jeans/blazer/cardigan yang penting sesuai syariat, tertutup dan nggak ketat, bukan?.

Okay, thats all from me ya, XOXO!
Thankyou

Photo: Yanni Vlamos / Indigitalimages.com 
http://www.style.com/fashion-shows/moschino/
 http://mannequinmagazine.com
http://www.company.co.uk
http://www.bilboard.com

Wassalam'alaik   

You Might Also Like

0 komentar

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)

Subscribe