Selebgram (Fashion Hijabers)

Saturday, September 06, 2014

Assalam'alaik

Mengawali bulan september yang ceria ini saya ingin membahas tentang Selebgram, mungkin sudah banyak yang tahu ya Selebgram itu seseorang yang seperti apa, tapi ada beberapa juga yang belum tahu (mungkin), jadi yang belum tahu saya beri info nih tentang selebgram (sok tau nya mulai, huehe). 
Selebgram itu adalah seseorang yang terkenal lewat media sosial 'Instagram'.

Melalui media sosial Instagram para Selebgram memposting foto/video tentang berbagai hal, awal mulanya mereka hanya sekedar hobi foto saja, tapi karena hasil foto dari mereka menarik dan menginspirasi jadi banyak yang following akun mereka, dan bahkan menjadi relasi bisnis dengan para penjual onlineshop karena jumlah follower mereka yang banyak, para penjual onlineshop memberikan/menawarkan barang kepada para Selebgram untuk mempromosikannya (endorsement), hasilnya pun sangat menguntungkan kedua pihak mulai dari Selebgram yang semakin terkenal, dan para penjual onlineshop yang semakin hari semakin kibas-kibas uang.

Selebgram di Indonesia pun sekarang jumlahnya nggak sedikit, banyaknya bukan main, dan rata-rata (yang saya lihat) Selebgram adalah seorang perempuan yang berhijab, jadi fokus para Selebgram lebih ke dunia fashion, mereka sering memposting Outfit Of The Day a.k.a #OOTD pada akun instagramnya, nggak heran jaman sekarang mau nemuin orang cantik-fashionista-kece tinggal cek di Instagram saja selesai.Selebgram yang ada di Indonesia pun range umurnya bukan hanya remaja-dewasa saja, tapi balita-balita pun banyak yang sudah menjadi selebgram.

Nah, terus siapa saja mereka? Well, karena kalau sebutin mereka one by one bisa jebol postingan ini, maka dari itu saya mau sebutin saja beberapa dari mereka yang paling kalian harus lihat akun instagramnya (for fashion hijabers).

Ellend Kovic Muzakky
Ellend Kovic Muzakky atau Ellend (Instagram: Ellend Muzakky) adalah seorang Selebgram yang aktif mengupload foto OOTD dan makeup tutorial kedalam akun Instagramnya, dia juga aktif di Youtube dengan mengupload berbagai tutorial dari hijab hingga makeup. Style Ellend terlihat anggun dan kalem, karena dia sering memainkan warna-warna pastel dan kalem dalam balutan busana yang dia gunakan. Ellend juga kerap menirukan makeup para tokoh kartun disney.

Joyagh
Anggie Joy atau Joyagh (Instagram: Joyagh) adalah seorang Selebgram yang aktif mengupload foto OOTD dan berbisnis didalam akun Instagramnya. Style Joyagh terlihat casual tapi tetap terlihat feminim. Joyagh mempunyai onlineshop yang menjual tas branded, dll. Fyi, Ellend dan Joyagh adalah saudara sekandung.

Iymel
Rizki Amelia atau Iymel (Instagram: Iymel) adalah seorang Selebgram yang aktif mengupload foto OOTD dan berbisnis didalam akun Instagramnya. Style Iymel terlihat out of the box, dan moody, dan dia dapat memadu padankan satu fashion item dengan fashion item yang lain yang tidak biasanya orang lain gunakan, overall dia menunjukkan bahwasannya there is no rule in her style. Iymel mempunyai onlineshop di Instagram dan Facebook yang menjual berbagai macam model pakaian, dan kerudung.  

Shella Al-Azta atau Shella (Instagram: Shella) adalah seorang Selebgram yang terkenal karena mengikuti HijabHunt yang diadakan oleh Detik.com dan DianPelangi, Shella kerap mengupload foto OOTD dan kegiatannya di Hijabbella, baru-baru ini Shella juga membuka lapak onlineshop di Instagram, dia berjualan berbagai macam model pakaian, dan kerudung.Style Shella terlihat feminim 'ala-ala korea', mungkin karena kegemarannya terhadap K-Pop dan K-Drama yang akhirnya menginspirasi Shella dalam memadukan pakaian.

Qonitah Al-Jundiah
Qonitah Al-Jundiah atau Tata (Instagram: Tata) adalah seorang Selebgram yang terkenal karena awal mulanya gemar posting tentang style-nya di Blogger, lalu dia juga kerap mengupload foto OOTD nya ke Instagram. Tata bekerja menjadi salah satu Fashion Stylist di majalah Hijabbella.Style Tata terlihat sangat unik tetapi tetap menunjukkan sisi feminim dan cerianya.
Good newsnya, beberapa dari mereka juga sudah mulai aktif di Blog (click their names then you will go to their blogs), so kita bisa lihat style mereka lebih leluasa lagi (apase..).
Bad newsnya ada juga, some of people bernegatif thinking terhadap mereka, beberapa dari komentar miring yang diberikan terhadap para Selebgram terkadang (menurut saya loh) berlebihan dan tidak membangun, tetapi beberapa juga ada yang sifatnya membangun dan memperbaiki. Karena basicnya mereka berjilbab, jadi banyak sekali orang yang menghujat habis-habisan ketika beberapa dari Selebgram memakai pakaian yang kurang menunjukkan ke-Jilbabannya (well, artiin sendiri yah), yang paling malesin ada beberapa orang yang kasih komentar "Mending nggak usah jilbaban aja" Nggak ngerti deh sama komentar yang modelnya begini, karena saya  setuju bahwasannya proses berjilbab dengan benar itu ada, tanpa sadar setiap dari kita yang berjilbab merasakan proses itu juga kan?
Jadi, yang kadang nyinyirin orang yang jilbabannya nggak benar, lebih baik memberikan nasihat yang membangun saja, jangan malah ngatain mereka untuk tidak berjilbab, kita manusia tugasnya bukan untuk nge-judge keimanan manusia yang lain tugas kita di dunia adalah untuk beribadah, saya selalu ingat syi'ir ini dan seketika ketawa miris kalau ada orang yang niatnya membetulkan kita tapi dengan cara tidak benar atau meng-kafir-kafirkan
"Akeh kang apal....Qur'an Hadist e...
Seneng Ngafirkeh marang liyane...
Kafir e dewe Ga' di gatekke...
Yen isih kotor...ati akale... 
(Banyak yang hafal
 Quran dan Hadis
 Senang mengkafirkan yang lain
 Kafirnya sendiri tidak diperhatikan
 Padahal masih kotor hati dan akalnya)" Syi'ir Tanpo Waton-Gus Dur 
Eak..saya malah ngasih ceramah begini sih, forgive me loh kalau pendapat saya nggak sepaham dan sehati dengan readers, mungkin bisa ingetin saya (muehehe..).
   
Nah, that's all from me ya, menurut saya mereka yang ter-harus lihat akun Instagramnya, sebenarnya masih banyak lagi loh Selebgram yang kalian harus lihat juga akun mereka, seperti Aliaqueen, Anggun (Kakak kandung Iymel), Dwi Handayani, Nabila Zirus, dan masih banyak lagi.


Thankyou
Wassalam'alaik


   

You Might Also Like

3 komentar

  1. Keimanan orang kaya game sis,semakin dia menemukan tantangan baru itu tandanya dia udah naik level.tapi saya yakin dan kenal sista udah sampe level hard expert.pertahanin aja sis.level easy bukan level sista.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, that's true, kayak game. Haha..amin, tapi rasanya saya sangat belum pantas memasuki level itu, level easy saja belum bisa. Btw, thankyou sudah membaca dan memberi komentar :)

      Delete

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)

Subscribe