Selamat Hari Blogger Nasional!

Monday, October 27, 2014

Assalamu'alaikum

Hello!
So, today is Hari Blogger Nasional guys! Selamat Hari Blogger Nasional, Indonesian Bloggers!

Awalnya saya nggak tahu kalau ternyata hari ini adalah hari blogger nasional, then i check my email, karena ada email masuk dari Indonesian Hijab Blogger yang menyatakan bahwa saya sudah termasuk bagian dari mereka (btw, alasan utama join IHB agar istiqomah ngepost diblog, and of course memperluas silaturahmi dengan para anggota IHB yang lain) dan di akhir email mereka menyatakan selamat hari bloggers nasional, saya kira nggak ada peringatan hari untuk bloggers, karena yang saya tahu pemerintah tidak terlalu peduli dengan internet dan sebangsanya (mungkin ini efek kebanyakan baca meme-meme yang ngeluconin menteri kita, you know ya menteri siapa). Then i realized, ah..ternyata Indonesia nggak separah itu kok, ya walaupun kecepatan internet kita ini masih tergolong lambat sih, cuma setidaknya mereka menghargai kegiatan positif kita di blogger.

Well, kegiatan nge-blog ini memang layak untuk diperingati, secara waktu yang kita luangkan untuk nulis dan hasil tulisan yang murni dari otak kita nggak bisa serta merta di anggap remeh saja, terkadang kita malah sering mendapatkan info dari berbagai macam blog yang bertebaran di google daripada di web berita.

Kalau membahas tentang hari blogger, saya jadi ingat awal mula saya nge-blog. Pertama kali saya nyentuh blog tahun 2009, karena pada dasarnya saya ini suka nulis diary dari kecil, seiring perubahan media akhirnya saya main media sosial, nah...kebiasaan menulis diary itu malah berpindah ke media sosial, nggak saya ceritakan secara mendetail setiap kegiatan sih, tapi lama-kelamaan saya merasa nggak bagus juga share tentang berbagai macam kegiatan di media sosial, akhirnya saya buat blog, di blog pertama saya berisi tentang cerita kehidupan saya juga bukan berupa cerita secara eksplisit tapi lebih main ke puisi, dari situ saya sadar lagi kegiatan menulis saya di blog yang pertama isinya kebanyakan tentang emosi-emosi saya dengan oranglain saja, saya pikir tulisan saya sudah nggak sehat lagi, akhirnya saya hapus blog itu pada tahun 2011, dan membuat blog lagi pada tahun 2012.

I realized that pribadi kita akan terlihat dari bagaimana dan apa yang kita tuliskan. Saya berhenti mengeluarkan unek-unek emosi berupa puisi ke blog dan memilih membuat blog ini untuk berbagi info atau sekedar sharing tentang passion saya, lagipula apalah guna menuliskan emosi kita, lebih baik mendalami passsion kita secara gratis. Iya, gratis! Jujur, saya semakin menikmati kegiatan blogging ini karena kendala bajet untuk mengikuti les atau sekolah fashion dan desain, jadi saya lampiaskan di blog saja passion yang tidak dapat saya sekolahkan. Saya merasa belajar juga di blog ini, karena dengan saya menulis otomatis saya membaca dan ketika saya membaca otomatis pengetahuan itu bertambah juga. Wah..saya jadi sok wise gini sih, hihi. 

Yah, anw thanks to Meg Hourihan and Evan Williams karena sudah menemukan Blogger! 
Keep writing bloggers! 
Thankyou 

Wassalamu'alaikum

You Might Also Like

0 komentar

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)

Subscribe