1st KOPDAR IHB #Jogja

Tuesday, December 23, 2014

Assalamu'alaikum

Hello!
Jadi, beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 21 Desember 2014 Indonesian Hijab Bloggers regional Jogja mengadakan Kopdar alias Kopi Darat yang diadakan di Surlie Bake House Babarsari. 
Awalnya bingung mau join kopdar atau nggak karena cuaca Jogja yang lagi hobi banget gerimis-gerimis manja tapi apalah ngumpul dengan orang yang se-iya se-kata tentang blog itu kan jarang banget, demi hujan badai apa sajalah diterjang (lebey..). 
Akhirnya join juga acara Kopdar IHB, jujur saya bukan anak yang gampang ngomong sama orang baru, ketemu orang baru buat nyapa itu latihannya berhari-hari, tapi nggak tau kenapa kemarin relax saja gitu langsung nyapa mbak-mbak yang sudah hadir lebih dulu ketimbang saya, emang masih diem-diem gimana gitu, tapi setelah sesi perkenalan blogger dimulai suasana langsung cair gitu saja. Satu persatu ngenalin diri, ngenalin nama blognya apa, dan pastinya ada sesi sharing juga tentang blog kita masing-masing, durasi nulisnya gimana, apa saja yang kita tulis, kenapa kita nge-blog, nah dari sesi ini nih yang bikin saya realized that "Eh, kok saya gini doang yah ternyata" hahaha..karena seriously pengalaman yang di sharing oleh blogger lain tentang blognya itu keren-keren sekali, ada yang jadi buzzer, ada yang nulis tentang kajian Islami, nulis tentang pendidikan, personal life, dan lain-lain.
Ngerasa minus banget ilmu tentang blogging, secara ya para blogger lain itu menginspirasi semua cerita-ceritanya, yang paling ngena banget itu ketika Kak Prima cerita tentang orang Australia yang menyarankan orang Islam untuk menulis dengan Bahasa Inggris, karena aslinya mereka tertarik dengan cerita kita tetapi mereka menganggap kita nggak bisa berbahasa inggris, langsung nusuk gitu ya, settingan bahasa inggris di otak ini apalah belum naik-naik levelnya, tapi karena cerita ini jadi semangat buat nulis menggunakan bahasa inggris, ya walaupun masih gitu saja level bahasa inggrisnya, hehe..    
Alhamdulillah, lewat KOPDAR ini juga jadi nambah banyak kenalan, Isma yang nggak tahu kenapa pakaian kita bisa matching gitu pas di acara, Mei yang ternyata adik angkatan saya di kampus, Aziza yang kayak pernah lihat nggak tau dimana, Echa dan Mbak Fissa yang ketemu lagi kita setelah kemarin di WMF sempat semeja, Mbak Nissa yang ternyata kakak tingkat saya dikampus, Mbak Indah yang selama ini saya sering lihat blognya bisa ketemu real juga, Mbak Lia yang kalem-kalem ternyata hits banget, Mbak Prima yang ceritanya inspiratif sekali, Mbak Rida yang backpacker abis, Asa yang anak DKV, Zuhro yang bilang saya anak boarding school banget, haha.. .Mbak Reni teman Isma dan Lia, Mbak Szasza yang ternyata sudah nikah, Mbak Jiun yang saya tau dari Instagram, Prita anak Magelang sebahasa gitu kita, Sheila yang photograper abis, wah..nggak nyangka saya absen satu-satu loh, hihi..
 Pokoknya Alhamdulillah sekali bisa join KOPDAR, dan join IHB pastinya, nggak rugi, pulang dari acara jadi semangat lagi untuk nulis, suka juga nambah silaturrahmi. Thankyou buat Kakak-kakaknyah yang beresedia ngadain acara Kopdar regional Jogja! See ya next event bloggerss, keep writing! Keep Inspiring! :)


Wassalamu'alaikum

You Might Also Like

9 komentar

  1. Yeaaay.. suka postingannya.. makasih yaa tikaa udah datang, next time kita ketemuan lagi insyaAllah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou Kak Indah, suka psotingan kak Indah juga :D
      Iya sama-sama, insyaAllah see ya next event ya kak :)

      Delete
  2. Yeaaayy, mampir juga ke blognya si cantik iniii :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yay! Thankyou kak fisaaa cantik udah mampir blog aku :D

      Delete
  3. wkwkwk kayaknya kita perlu ketemu lagi deh biar inget inget siapa aku hahaha nice to meet you mbak tika :))

    ReplyDelete
  4. Wah ayo adain kopdar lagi di Jogja dan mudah2an bisa dateng :))

    ReplyDelete

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)

Subscribe