Fashion Design Class

Tuesday, January 27, 2015

Assalamu’alaikum

Hello!

Alhamdulillah, after so many discussion with my mom about my hobbies, finally saya boleh les nggambar! Yeay! J Walaupun yang saya ambil bukan les desain grafis, tapi no problem lah, karena  kesukaan menggambar sejak kecil ini kalau tidak diasah dengan baik menurut saya nanti cuma jadi useless saja.
Jadi, saya ambil les fashion design, dimana saya hanya fokus di gambarnya saja, idk, actually i really want to take sewing class too, tapi baru mikirin bikin pola, hitung bagian ini-itu nya saja sudah pusing, i’m so weak kalau sudah ketemu sama yang namanya angka L.

Hari ini sudah menjadi pertemuan yang ke 8 di kelas fashion design, dan kebetulan saya ambil kelas private, karena jadwal kuliah yang nggak bisa ngikutin kelas reguler. Oh ya...saya ambil les di Adana,  letak Adana berdekatan dengan Mandala Krida. Kenapa saya ambil di Adana? Karena menurut saya harga les disana nggak bikin nangis kantong, memang les bakat itu jarang yang murah, i know it, tapi menurut saya di Adana lumayanlah nggak se-bikin-nangis-kantong gitu, hehe.
Alhamdulillah juga dapet pengajar yang enak, walaupun nggak langsung diajar sama seorang desainer kondang sih, tapi mbaknya berpengalaman banget di bidang Tata Busana, dari SMK sudah ambil Tata Busana, kuliah dengan jurusan yang sama, sampai akhirnya sekarang juga sudah buka jahitan, kurang ngelotok gimana coba ilmunya.
Although, sometimes saya bingung banget kalau sudah nggambar, karena nggak tahu bayangan nanti jadinya suatu pakaian itu gimana (ini minusnya kalau nggak ikut kelas jahit), tapi ya sudahlah, karena memang saya sendiri lebih fokus ke fashion illustration ketimbang membuat baju nya (padahal sering banget bikin baju, hahaha).
Unfortunately, pekerjaan fashion illustration dan fashion stylist masih jarang banget di Indonesia padahal profesi  tersebut sangat penting di dunia fashion (eak..soktoy). Beberapa waktu yang lalu, sharing sama guru private, dan beliau bilang kalau garmen lebih menggunakan desain orangluar, jadi menggunakan jasa fashion illustrator dari luar negeri, padahal Indonesia sendiri punya segudang Illustrator. Apalagi dengan berkembang pesatnya Fashion Hijab jadi banyak juga yang berminat untuk menjadi fashion desainer. Jadi nggak heran, kalau tempat les-an sama kayak sekolah, rame nya luar biasa.
Yah, hasil desain memang belum expert banget ya, sudah lama nggak nggambar, jari jadi kaku, hasil desain juga keliatan canggung banget. Semoga mulai dari les, hobi gambar ini jadi nggak useless (super amin J) Entah kenapa saya selalu berpikiran bahwasannya “If you want to great at something, then you should learn it, learn with the master” dengan otodidak memang hebat, tapi bukankah lebih hebat lagi jika ada gurunya? Hihi. 

Thankyou

Wassalamu’alaikum


You Might Also Like

18 komentar

  1. Fashion design class menyenangkan ya apalagi bisa private class..^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nyenengin banget kak, apalagi bisa jahitnya sekalian :D

      Btwa, thankyou sudah mampir blog dorayaki!

      Delete
  2. Waaah, aku juga suka banget fashion illustration... Sayang kok belum pernah denger ada lowongan fashion illustrator yaaaaa

    Good luck Atika!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak tia, wah kak aku lihat di blognya kak tia bagus-bagus lo karya nya sukaa :D , iyaa jarang katanya kak

      Thankyou kak :D

      Delete
  3. ihh..mau juga dek ikutan les begini, ahahha, ibuku jg sempet les di Adana dan beneer harganya masih rada 'miring' di banding tempat lain, huhu tapi biasalah macet karena masalah emak2 repot, hahaha kapan2 daftar jg ahh, heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, ikut aja mbak li, iyaa mbak emang murah disana tuh, enak juga orang-orangnya kok, ntar kalo mbak lia ikutan jadi pengajar deh kayaknya, kan udah master tuh, sering buat baju sendiri kan mbak? hihi :D

      Delete
  4. Pengen jugaaa bisa desain gituu :D
    gambarnyaa rapi bangettt bagussss :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, ini aku juga belum apa-apa kok kak, masih minus banget, btw thanks ya sudah mampir di blog dorayaki :D

      ini yg nanya layout di twitter kan ya?

      Delete
  5. baruuu nyadar template kitaa samaan,
    ini bisa putih semuaa gmina cara nyaa kak ??

    ReplyDelete
  6. Great sketch dear!

    http://putrivalentinalim.blogspot.com/2015/02/everbest.html

    ReplyDelete
  7. Pengen ambil fashion design class/course yang sebatas skecth dulu aja, tapi ga jago gambar hahaha.. bisanya kalo liat gambar apa terus dibuat yg mirip *ga jago gambar sendiri dari awal tanpa contoh*, lumayan kan padahal buat modal kalau mau bikin baju koleksi pribadi :D

    IndahRP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ambil aja kak yang kelas desain, kan les kak jadi belajar, nanti diajarinnya dari awal kok kak, aku awalnya juga nggak bisa kalau skecth badan manusia, lama-kelamaan jadi mayanlah bisa kelihatan bentuk manusianya, hahaha..
      Iya samaan kak, aku juga gitu suka nya nggambar kalau ada contohnya, hihi..

      Delete
  8. Punya karya desain yang keren2 tapi bingung dimana kamu bisa share di komunitas yang tepat? Bagikan saja desain kamu di fitinline.com. Gratis!

    ReplyDelete
  9. Terima kasih.
    Saya sekeluarga ambil yg haq sahaja.lain lain tiada.Dulu kini Dan selamanya

    ReplyDelete
  10. wah desain nya bagus..
    kunjungin blog aku juga ya say ..

    leggingwudhupelangi.blogspot.com

    ReplyDelete

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)

Subscribe