Review Film Hijab

Sunday, January 18, 2015

Assalamu’alaikum

Hello!

So, sudah lihat trailer Film Hijab yang ada Tengkiu ala Dijah Yellow itu belum? Haha. Ya, kemarin alhamdulillah dapat free tiket karena di invite dari IHB jadi bisa nonton filmnya pas premier film. Before i write everything to this post about the film, first i don’t want to be a spoiler ya, jadi saya akan me-review saja, karena girls you should watch it!.
Film Hijab di mainkan oleh Zaskia Adya Mecca sebagai Sari (Istri Gamal), Carissa Puteri sebagai Bia (Istri Matnur), Tika Bravani sebagai Tata (Istri Ujul), Natasha Rizki sebagai Anin (Pacar Chakky), Omesh sebagai Ujul, Nino Fernandez sebagai Matnur, Dion Wiyoko sebagai Chakky, Mike Lucock sebagai Gamal. Film ini bergenre Drama Komedi.
Okay, jadi film hijab intinya adalah tentang kehidupan para istri-istri muda era sekarang yang menggeluti bisnis hijab, dan tentu juga membahas tentang kehidupan berhijab mereka yang berbeda-beda. Jangan dikira cuma gitu doang ya ceritanya, jujur pengemasan film hijab ini menurut saya fun. Benar-benar menunjukkan realita wanita muda berhijab yang ada di kehidupan kota jaman sekarang. Dimana kegalauan antara melanjutkan bisnis atau rumah tangga itu di bahas dengan cara fun tapi juga emosional, ketakutan akan pernikahan juga ada, secara implisit film ini memberikan nasehat-nasehat yang simple tapi sangat berarti untuk kita wanita berhijab era sekarang, lebih-lebih untuk para suami, hihi.
Although that the title of this movie is 'Hijab' tapi menurut saya film ini lebih fokus membahas tentang kehidupan pernikahan wanita berhijab daripada ke Hijab, so don't put expectation too high untuk segi religi dari hijabnya.
Ketakutan saya sebagai seorang wanita yang suatu hari akan menjadi a wife juga terceritakan di Film ini, jadi angguk-angguk emosional gimana gitu deh nonton film ini, of course bukan hanya saya saja pasti yang ngerasa seperti itu, pasti wanita-wanita yang lain juga gitu responnya ketika melihat film ini.
Penasaran kan?  Makanya, you should watch it di bioskop terdekat :)

Nggak rugi kok, lucu soalnya, kalau bisa nontonnya sama calon suami atau suami masing-masing, biar ngena banget nasehat-nasehat ringan yang ada di film hijab, muehehe.


Thankyou


Wassalamu’alaikum

Updated : Wah, i knew that sebagian orang bernegatif thinking dengan Film ini karena judulnya Hijab. Well, yah i feel the same too, but for some reason i just didn't put expectation about the Hijab it's self, i felt disappointed too when i see some scene that didn't match with Hijab, once again saya lebih berpandangan bahwa film ini tentang bagaimana kehidupan seorang istri yang mau berbisnis atau cari uang di era sekarang dan kebetulan mereka berhijab, itu saja. Bisa dikatakan bahwa mereka salah mengambil judul, mungkin seharusnya Istri-istri era 20an, or else?. Oh ya, saya buat update begini, karena heran kenapa bisa dalam sehari viewers post ini sampai 480 kali lebih? Ini shock yang membuat saya ngeri sejujurnya, hihi. *maklumbloggeramatiran* 

You Might Also Like

1 komentar

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)

Subscribe