Muslima Model Icon 2015 #Part1

Sunday, March 01, 2015

Assalamu'alaikum

Hello!
Alhamdulillah, liburan kali ini beneran quality time banget, mulai dari awal bulan februari yang memberanikan diri untuk berbackpacker ke Bali hanya dengan Himmah, pertengahan februari saya mengikuti fashion show di Jogja Toego Festival, dan akhir bulan saya mengikuti Muslima Model Icon presented by ZauraModels dan HarMoNy. 
Eh, ciye tika yang mau jadi model! Ey..not like that!
Honestly, awal mula nya saya ini memang sudah 3x mengikuti peragaan busana (eh ilah jadul banget istilahnya) dari asrama, tapi berakhir dengan kejadian yang memalukan, like i can't control my face jadi akhirnya jalan sambil ngekek, atau karena basicly saya ini orangnya rada ke laki-lakian, bayangan saya selama ini duh walking like a cat? Eh pasti lucu banget nanti kalau saya jalan bak model gitu, jadi ya selalu berending memalukan dan kalah. Akhirnya suatu hari sepulang saya dari Bali, kakak sepupu saya, yang entah kenapa lagi ngebet banget saya mengikuti Fashion Show di Jogja Toegoe Festival (peragaan saja bukan perlombaan) Sifatnya kakak saya ini ingin melatih mental, nambah pengalaman dan menjaring silaturahmi yang banyak dibidang modeling dan desain, pikir saya "Oke". 
Bayangin, habis gosong dari Bali tiba-tiba disuruh ikut fashion show? Pegel-pegel gimana gitu nerima tawaran kakak sepupu saya, hihi, but afterall saya pikir ayok lah tambah pengalaman ini. Bukannya saya malu atau gimana, saya malah enjoy pas didepan, dan berpikir "Ih enak ya, besok-besok ikutan lagi ah", dan nggak tau kenapa kok bisa santai banget, walaupun toh jalan saya masih kikuk kayak kayu gitu, hihi, tapi enjoy saja.
Nah, perasaan enjoy itu yang membuat saya iseng cek akun ZauraModels, cek saja barangkali ada kegiatan terbaru, ternyata memang iya ZauraModels lagi ngadain Workshop gitu, tapi..karena posisi saya di Jogja sedang Workshopnya di Jakarta jadi saya endingkan keinginan untuk ikut workshop, iseng scroll down lagi nemu post tentang Muslima Model Icon, iseng-iseng lihat syaratnya, alhamdulillah syarat tinggi cuma 165cm, terakhir ngukur tinggi segituan saya, jadi tancap saja penuhin syarat dan kirim email ke MuslimaModelIcon. 
Tara...saya masuk ke 25 besar dari kurang lebih 250 pendaftar, itu saya heran banget, sampai cek berkali-kali (ya maklum, jarang bejo kalau masalah beginian, hahaha) dan saya memutuskan okay ayok ke Jakarta padahal hari itu mau ke Jogja, jadi saya ke Jakarta dengan Ibu dan Mbah Uti, bukannya saya manja tapi beliau-beliau yang nggak rela saya sendiri kesana (padahal udah ngabur sampai Bali, hihi).
Next penjurian 25 besar to 15 besar dimana sesi itu adalah sesi wawancara dan jalan, bertemu dengan finalis yang lain, sempat kepo ke akun Instagram mereka sebelum berangkat, minder gitu secara ya ternyata pengalaman di bidang modeling dan lomba-lomba hijab fashion yang mereka ikuti sudah banyak, ada yang none jakarte 2014, Hijabellaface 2014, Hijab Hunt 2014, dan masih banyak lagi.  Sedang saya pengalaman jalan saja baru kemarin itu, tapi..saya benerin niat lagi "Inget tik, tambah pengalaman, lagipula ini lomba muslima model icon, bukan cuma modelnya saja yang dilihat, pribadi, akhlak, semua deh".
Alhamdulillah, dengan niat yang seperti itu jawaban dari wawancara yang ala kadarnya, saya lolos ke 15 besar, setelah itu semua finalis dikumpulkan untuk di ukur lagi tinggi dan berat badan, and you know what tinggi saya disana cuma 163cm, hiks deh. Sesuai dugaan 5 orang dengan tinggi dibawah 165cm diberikan kesempatan jalan lagi.
Alhamdulillahnya nggak tau kenapa mungkin hari itu memang jalan saya lagi bagus, saya lolos ke 10 besar, jadi ada 2 orang dengan tinggi dibawah 165cm.
Setelah terpilih 10 besar, kita diberikan basic course untuk walking yang sesuai dengan kriteria fashion week khusus muslim. Pelatihnya siapa lagi kalau bukan kakak-kakak dari ZauraModels, selama ini lihat di dunia maya saja tentang mereka, eh terus ketemu se-event, diajarin pula ilmu tentang modelling, nggak nyangka banget (norak, duh biar).
Alhamdulillah juga finalis-finalis MMI orangnya ramah-supel-rame gitu, jadi sekali ketemu langsung kayak temen lama semua. Selama pelatihan jalan, ternyata banyak banget yang perlu di koreksi tentang jalanku, terlebih tinggi saya yang termasuknya pendek untuk kalangan model, perlu jalan dengan jangkahan yang panjang, kurang luwes tangannya, dan banyak lagi.
Selesai latihan dengan kakak-kakak Zaura, next saya latihan sendiri di rumah sembari nunggu tanggal 26 februari untuk pelatihan lagi dengan ZauraModels, latihan sendiri ini yang rada salah menurut saya, hahaha..ta'lim muta'alim bicara benar bahwa kalau belajar itu kudu ada gurunya, saya latihan sendiri cuma lihat dari Youtube (tapi lihatnya fashion week luar negeri) dan berfokus untuk jalan dengan jangkahan besar yang berending saat pelatihan tanggal 26 jalan saya jadi kacau balau langkahan kaki jadi nggak jelas kalau kata kak Ashfi "Kayak langkah kuda" duh itu nyesek banget kacaunya pas mendekati hari-H.
Karena takut saat grand final penampilan saya malah semakin kacau selesai pelatihan saya putuskan untuk membeli high heels yang pas dengan kaki, karena sepatu lobok juga jadi masalah pas jalan (fyi, untuk event ini saya rela membeli high heels 12cm 3pasang saudara) selesai muter-muter Blok M akhirnya dapat high heels 12cm dengan ukuran kaki 35, 35! Saya normal menggunakan 36-37 tapi karena niat hati agar tidak lobok dikit jadi saya paksa pakai 35, see total heels 12cm saya ada 4, sampai sekarang heran itu 4 pasang mau buat apa? Karena setiap harinya saya lebih suka make crocs (yak, ok skip mari).



You Might Also Like

6 komentar

  1. Ya allah mbak, aku baca ini rada mbrambangi :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yang ngerasain udah ga mbrambangi lagi tp mbrebes mili nung, hahaha

      Delete
  2. cuma 165 (((C.U.M.A))) di situ kadang saya merasa sedih. anw selamat ya dek, nambah-nambah pengalaman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehehe..ga jadi cuma deh kak, aku ga sampe segitu juga soalnya tingginya, hahaha, thankyou kak :)

      Delete
  3. Gudjob TIKA!!! Lanjutkan!!! Bekal santri bertahun2 berguna tuhhhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou mas! Hahaha..iyaa..
      Btw, makasih mas udah mampir di blogku mas :D

      Delete

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)

Subscribe