Comeback Jayeeda "A Cool Modest Fashion Destination"

Sunday, June 18, 2017

Assalamu'alaik
Hi!

Setelah sekian purnama, akhirnya Jayeeda kembali lagi akhir Mei kemarin. Susah? Pasti iya, semua pedagang yang ladangnya di Instagram tau banget, kalau sekalinya onlineshop kita stuck nggak ngapa-ngapain alias Close sementara atau apapun itu, setiap mau buka lagi, kita mulai lagi dari NOL beneran berusaha dari merangkak lagi. Tapi, apalah arti kesusahan kalau disetiap kesusahan itu kita nikmatin keadaannya dengan bahagia, ini...saya sebut pekerjaan seperti ini bekerja dengan passion, mau dihina kek, dibuat capek kepanasan, mau dimalu-maluin oranglain juga tetap happy. 

Setelah bekerja 'kantoran' pun, akhirnya saya juga menyadari banyak hal. Salah satunya, kenapa sih orang kerja di kantoran tuh instan banget dapat uang banyak? Sedangkan kalau pengusaha kayak kita nih, mrintilin perlu berjuang keras untuk dapat uang banyak, karena waktu. Waktu yang kita habiskan di kantor itu bisa seharian banget selama 5 hari, bahkan 6 hari, bahkan 7 hari (sumpah ini sih tega banget), otomatis waktu kita untuk hal lain juga hilang, baca ya hilang..karena waktu itu nggak bisa diganti, makanya kantor berani bayar besar dan instan. Sementara pengusaha, kita masih diberi waktu banyak untuk keluarga, untuk main-main, fleksibel, maka perjuangan kita untuk mendapatkan yang lebih memang perlu sekuat seperti kita kerja dikantoran, bayangkan kalau kita dedikasikan 7 hari kita dari jam 7 pagi-8 malam untuk bisnis kita, istirahat secukupnya, apa yang akan kita dapatkan? Pasti dong kita bisa dapat yang lebih daripada di kantoran. Saya disini bukan untuk membandingkan yang mana yang baik ya, semua baik, semua bagus mau dikantoran mau jadi pengusaha, semua tergantung passion kita masing-masing, memang suka kerja dikantoran, atau kerja jadi pengusaha. Me prefer kerja jadi pengusaha. I have a lot of things in my mind, yang menurut saya berkebalikan banget dan tidak bisa saya aplikasikan di kantor, some said saya kurang bersyukur, tapi disini saya selalu berusaha bahwa 'bukan tempatnya' itu memang ada, kadang perkataan kamu kurang bersyukur dengan sudah 'se-ketrimanya' dikantoran ini yang menurut saya membuata ribuan sarjana indo ngasal mendaftarkan diri kerja dimana saja dan menjadi pekerja yang tidak sesuai dengan background jurusan dan dirinya, justru malah menurut saya hal-hal ini sih yang membuat jadi rada nggak bersyukur karena pasti ntar ngeluh aja "Ini apa sih, kenapa gini sih" Ya kali cek background dulu, cek passion dulu, baru deh berlaku yang seharusnya. 

Nah, karena 'kantoran' ini bukan passion saya, dari pada saya menggerutu kepada Allah terus, akhirnya saya buka lagi Jayeeda nggak main-main sekarang dengan tagline baru "A Cool Modest Fashion Destination" sedikit lebay, tapi harapan saya jilbab, dan pakaian modest bisa menjadi suatu hal mahal dan kesannya cool ketika dipakai. Kenapa mahal? Ya sedih aja nggak sih, lihat pakaian modest harganya miring banget kualitasnya jelek banget, padahal kegunaannya untuk nutup aurat? Kalau buat nutup aurat mah kenapa makai yang nggak enak dibadan, apalagi yang nerawang-nerawang gitu, kadang sedih sih lihatnya. Nggak mungkiri, comeback Jayeeda kali ini banyak terinspirasi dari dUck, someday saya ingin sekali Jayeeda sebesar dUck bahkan kalau bisa lebih besar lagi, misi Vivvy Yusof untuk meng-internasionalkan dUck juga jadi salah satu inspirasi saya untuk mengembangkan Jayeeda ke lahan yang lebih luas lagi, tentu susah, nggak seperti saat awal berjualan Jayeeda, gile ya dulu belum ramai loh yang jualan di Instagram, saya masih ingat, dulu selebgram saja masih free, ah betapa membahagiakannya! Sayang saya malah off saat itu, padahal bayangin dong kalau masih lanjut, bisa gede banget jualan saya sekarang.

Memulai dari comeback Jayeeda kali ini, baru awal saja banyak hal yang saya sukai bisa saya lakukan di account Jayeeda ini, dari mulai belanja kain, photoshoot product, editing photo, editing video, marketing account Jayeeda, hal-hal ini tuh menyenangkan banget untuk saya, dan ini yang nggak bisa semua orang pahami menyenangkannya dimana, ya karena kita berbeda, meanwhile oranglain mungkin lebih prefer kerja capek yang dia nggak suka tapi duit banyak, sementara saya hal-hal yang mereka bilang main-main ini malah yang membahagiakan.
Next, saya akan menyalurkan kegemaran saya di Jayeeda, akan ada banyak kejutan di Jayeeda dari saya dan Himmah, untung ya partner saya Himmah jadi dia bisa rem ketika ide saya mulai terlalu banyak yang disalurkan, dan pastinya bisa rem juga ketika saya semena-mena sama uang hanya untuk kepentingan marketing Jayeeda, wkwk, anak desain pasti tau lah, rasanya menderita dana dikit tapi kudu kayak gini desain nya xD.

Semoga Jayeeda bisa jadi ladang penghasilan saya dan himmah yang bersih dan tetap sampai esok, yang baca ini barangkali kalian bingung cari jilbab yang bagus dan cantik dimana, bisa kali kunjungi akun instagram jayeeda di @jayeedaproducts.

Thankyou
Wassalamu'alaikum

You Might Also Like

0 komentar

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)

Subscribe