Koperpacker : Malaysia! Day3

Tuesday, June 20, 2017

Assalamu'alaik

Hi!
wkwk pardon my face
Day 3 itu artinya SHOPPING!!
Hahaha..nggak ding, kami juga berkunjung ke Dataran Merdeka, apalagi kalau bukan untuk berfoto didepan tulisan I LOVE KL dan bangunan pemerintah itu.

Selesai berfoto-foto, kita lanjutkan misi paling utama hari itu, yaitu berbelanja oleh-oleh, yah typical orang Indonesia ya, yang di oleh-olehin sekeluarga besar euy...
Kita berkunjung ke Petaling Street, dimana disana banyak banget ya pusat perbelanjaan, ada China Town atau Petaling Street dan Pasar Seni Petaling atau Central Market. Kami, di Central Market doang dalam waktu 1 jam saja sudah kalap. Ringgit-ringgit di dompet sudah lenyap sodaraaa..

Kalau saya boleh kasih tips sih, sebenernya lebih enak kasih oleh-oleh gantungan kunci atau kaos deh, karena itu lebih gampang diberikan cuy timbang coklat atau milo cube yang harganya Allahu Akbar mahalnya xD. Karena ternyata, Malaysia juga bukan produsen Milo Cube ses, mereka juga dapat impor-an dari Nigeria, UK, dkk. Jadi maklum kalau harga Milo Cube disana bisa sampai 60RM.

Selesai berbelanja di Petaling Street kita lanjutkan, berbelanja  ke Pavilion KL yang terletak di Bukit Bintang, well yeah...ini Mall yang super lengkap sih, dari Prada, Versace, Marc Jacobs, sampe ke yang lagi diskonan semacam Padini pun ada. Nggak lupa dong saya sempetin buat ke storenya Fashionvalet, dan dUck Scarves yang fenomenal banget itu. Ternyata nggak rugi loh window shopping gitu walaupun endingnya gempor di kaki sih, cuma jadi bisa belajar entrepreneur, dan penasaran tentang duckscraves+fashionvalet pun hilang, bisa lihat kenapa itu store kok hits banget padahal harga yang mereka berikan itu nggak murah. Kalau kalian tahu satu Scarf dari dUck yang polos itu harganya 130RM, kalau di rupiahin 400rban ya, itu saja bahannya Chiffon loh, dulu saya jual di Jayeeda 35rb, wakakakkkk..tapi itu lah bedanya penjual kerudung sama penjual brand yah, dan yang lebih bikin shock lagi, storenya rame buk, nggak sepi yang kayak kalian bayangin. Pokoknya banyak belajar dari Fashionvalet dan dUck yang di komandoin oleh Vivvy Yusof ini, one day please one day saya juga ingin Jayeeda sebesar dUck, memang ini pikiran nggak realis, tapi who knows?.

(P.s. nggak sempet foto, namanya juga belanja, cuma sempet boomerangan aja)

Lalu, kita balik lagi nih ke KLCC sekalian berfoto di depan Twin Tower nya Petronas, mainstream banget ya tapi itu jadi bukti saja kan kalau kita udah di Malay, kadang mainstream itu perlu. Wkwk, apaansih.

Nah, kali ini kita makan di Jalan Alor, untuk menuju ke Jalan Alor kita menggunakan tenaga kaki melewati Bukit Bintang, karena lumayan deket (buat yang bukan tukang ngeluh deket kok, kalau kata saya sih deket) apalagi mereka provide jalan khusus untuk pejalan kaki, yang ber-ac dan terang. Cuma mengandalkan google maps, ya pasti dong nemu yang aneh-aneh dalam perjalanan kaki itu, misal banci yang lagi ngetem di antara apartmen atau penginapan di daerah Jalan Alor, dan Abang-abang India yang menunggunya. Duh, deq....tapi, memang jalan kaki itu pilihan terbaik kalau mau ke Jalan Alor, karena untuk menuju kesana macetnya bukan main, kalau saya lihat sih malah sampai nggak gerak itu para mobil. 

Kebanyakan makanan yang di Jual di Jalan Alor itu Chinese Food dan Seafood, nah untuk kalian yang ragu ke-halal-annya kalian bisa kok cari tempat makan yang ada tulisan halalnya, well, ini Malaysia buk, nggak susah cari makanan yang halal kok. Tapi, saya pribadi sih, kalau setau saya apa yang saya makan itu halal, ya udah, karena kondisi saya tidak sedang di Indonesia, dimana cari makanan nggak halal itu malah lebih susah kalau di Indo, kalau di luar negri saya pegang kepercayaan itu saja, jadi nggak harus cari yang ada tulisan halal sih, as long as tempat itu nggak sediain pork, dkk ya saya bersedia makannya, beda orang beda keyakinan ya.

Selesai santap nasi, nggak lupa saya cobain Coconut Ice Cream yang rame disana, ternyata....biasa aja, cuma seger sih untuk menemani jajan-jajan di Jalan Alor, nggak cuma ng-eskrim, kami juga menyempatkan diri untuk beli Durian yang katanya lagi musim saat kita berkunjung kesana, tapi mahal sih buk, kita dapat 90RM satu durian, cuma rasanya memang, nak ngets sodara... (padahal cuma dapet satu biji, cuma kok enak banget yak).

Nah, itu semua perjalanan selama di Malaysia. Menurut saya Malaysia ini cocok untuk para Ibuk dan Mbak-mbak yang suka shopping, karena semua ada, harganya pun murahan Malaysia sih dari pada Indo. Sukanya lagi, mereka cakap a lil english yang logatnya seneng sih rada Indian rada Chinese gitu, lucu-lucu nyenengin, typical orangnya selama saya disana, kepo-kepo baik, hampir sama dengan Indo lah.

Gimana? Mau belanja ke Malaysia? Saya sih next, kudu ngulang ke Malaysia lagi sendiri, untuk shopp.....wakakakakk...nggak ding.
Sekian cerita saya tentang Malaysia.
Thankyou 


Wassalamu'alaik

You Might Also Like

2 komentar

  1. Thank for sharing.. Try to give others benefit of the wrote www.lindakurniast.com

    ReplyDelete

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)

Subscribe