Pulau Instagramable - Nusa Penida Angel's Billabong 2017

Monday, November 20, 2017

Assalam'alaikum

Hi!
Kayaknya aku janji share di blog tentang Nusa Penida udah dari beberapa hari yang lalu ya? Hihi, ya mohon maaf lah, you have to know I'm a 7-5 person sis! So, pulang kerja langsung neparin diri.

Kita mulai dari....How to nyebrang to Nusa Penida ya. Untuk transportasinya tentu dong naik kapal, kapalnya speed boat, ferry juga ada kayaknya sih, cuma yang mudah dijangkau si speedboat yang bisa kalian tumpangi dari Sanur atau dari Karangasem. Jam keberangkatan ke Nusa Penida hanya ada 4x penyebarangan, jam 8,9,1 siang, dan setengah 3 sore, jadi nggak bisa ngasal mau nyebrang kapan aja. Harga yang ditawarkan ada berbagai macam based on jasa penyeberangannya, ada paketannya juga, bisa milih mau one way, atau tiket sekalian PP. Aku dan Sari memilih one way ticket jam 09:00, soalnya si Sari kesel aja gitu kalau beli tiket PP mereka nggak kasih guarantee ke kita mau nungguin kita atau nggak pulangnya, ya daripada tiket hangus ya, jadi kita lebih memilih untuk one way ticket dan setelah sampai pelabuhan Nusa Penida kita langsung beli tiket untuk pulangnya.
One way ticket Sanur-Nusa Penida 100rb
Nusa Penida-Sanur 75rb
Tiket PP dari Sanur 200rb
Sssst...katanya di Karangasem kalau nyebrang ke Nusa Penida cuma kena 50rb, cuma kan Karangasem juga jauh banget dari Denpasar ya :D

Pas banget, kita datang ke Sanur jam 9, super mepet sama jam penyeberangan ke Nusa Penida, Beli-beli di bagian tiket dengan speaker high volumenya langsung teriak ke awak kapal "Lokal 2! Lokal 2 orang masih ada!" Idk, but LOKAL word annoys me a lot kayak buah ya ga si.....terus btw (ya kan harga disamain sama asing tapi kadang dideskriminasi gitu lo.......). Nah...salah satu awak kapal ngampirin dan bilang "Mbak, sekarang ombaknya lagi naik, jadi mau digendong atau digandeng aja mbak buat ke kapal" Ya, dibayangan saya kan naik kapal dengan santai ada jalan buat nuju ke kapal layaknya pelabuhan pada umumnya gitu, ternyata kalau air laut lagi surut di Sanur, kita kudu kepinggiran pantai jadi nggak ada jembatan penyeberangan gitu, kalau air laut lagi naik konsekuensi nyebrang bak berenang, tinggi air laut bisa seperut ada deh. Awalnya karena merasa gengsi kan berjilbab masa iya digendong, "Gandeng aja Mas, bisa kok" belum sampe dengkul itu air laut " Dah mas udah, gendong aja" XD (Dude, this is the way you deal something with a girl, pah-poh). Cerita ini sebenernya nggak sepenting itu ya, tapi percaya atau nggak, dari sekian penumpang yang ada di kapal itu, semua awak kapal hafal kita dan setiap berbasa-basi dengan kita pasti "Tadi lokal yang telat, dan nyebrangnya digendong ya?" atau "Mbak, nyebrangnya mau digendong lagi?" Mmmmm....

Sampailah kita ke Nusa Penida dengan jarak tempuh 1 jam, dari beberapa Pulau Nusa yang ada, Nusa Penida yang terbesar dan terbanyak pariwisatanya, ada Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan juga (Btw, kalau honeymoon kudu ke Ceningan banget sih, soalnya mereka provide hotel-hotel cakep, kayak Le Pirates atau Villa Kayu Putih). Sebenarnya memutuskan Nusa Penida aja random banget, cuma bermodal nonton foto cakep Angel's Billabong di akun Instagram explore-explore itu, akhirnya memutuskan hayuklah Nusa Penida. Itin aja, kita buat dengan nanya ke warga, enaknya kemana saja yang searah dan jam 15;30 kita sudah bisa balik ke Pelabuhan lagi. Kita dapat itin dari Ibu-ibu penjual bensin di kiri jalan setelah SPBU yang belum kelar (hellaww...) kata beliau "Mending nginep mbak kalau mau dapet semua, paling cuma dapet 3 tempat saja, kalau mau ke atas ke Angel's Billabong, Broken Beach dan Keligking mbak, kalau mau ke bawah ke Crystal Beach terus lihat Manta mbak" Lihat manta itu diving maksud si Ibu. Selama di Nusa Penida perjalanan kita menyewa motor dengan harga 75rb sehari, penyewaannya di pelabuhan banyak, kalau saya sih udah ambil saja yang dipelabuhan, karena mau kemana lagi coba? Masih minim backpacker yang mereview Nusa Penida digoogle, jadi nggak tau persewaan motor yang murah mana. 

Pun kita lagaknya udah percaya banget sama Google Maps, sampai akhirnya (ya namanya juga Nusa Penida pulau masih perawan kan ye) kita kehilangan sinyal....mau nanya kemana juga jarak rumahnya jauh-jauh, kalau nemu makhluk ya adanya sapi atau anak sapi atau babi, untungnya ada beberapa mobil rental yang lewat, kalau salah jalur atau hilang arah seperti kita, mending ikutin mereka saja, ketemu warga langsung nanya, mengingat jarak rumahnya jauh-jauh, malah ada daerah yang nggak ada penduduknya. Ohiya, jalan menuju ke Angel's Billabong ini lumayun membuat tangan berotot ya, selain jalannya naik turun, jalanan sebelum Angel's Billabong ada mungkin 3 kiloan belum di aspal (jeng...jeng...). Buat mbak-mbak yang capekan, ngeluhan, mending sewa mobil, btw sewa mobil itu plus drivernya dan guidenya kalau nggak salah loh.
Sampai parkiran wisata Angels Billabong pun, kita masih perlu jalan sekitar 10 menitan mungkin, barulah kita bisa lihat kolam yang katanya mirip Billabong dan ada bidadari yang mandi disana (that is way they called it Angel's Billabong). Worth nggak? Bagus nggak? Buat saya yang penikmat pantai dan laut, ini sih eyegasm sekali, mata jadi biru-biru, selain itu di Angel's Billabong kita bisa renang cantik di kolam alam ini, kami memilih foto-foto saja karena lupa bawa ganti...sayangnya, kita kesana saat Angel's Billabong lagi surut banget jadi nggak se-tosca yang ada di foto explore-explore itu, emmm tapi nggak tau sih ini minus atau plus, cuma baca-baca juga kalau mau nyemplung di Angel's Billabong ini cuma dibolehin pas surut.
Oh iya, untuk tiket masuk ke Angels Billabong dan Broken Beach kita cuma perlu bayar 5rb saja, ada warung kecil juga didekat Angels Billabongnya.
Sekian dulu ya, next bahas Broken Beachnya.
Sebenernya, harusnya bagusnya nih di Vlog-in Nusa Penida tuh, ya karena bagus banget sih, asli :)

Thankyou,
Wassalamu'alaik

pardon kualitas foto yang nggak ciamik, kita orang cuma ngandelin hengpong jadul saja, hamdulillah..make hp aja masih 40% sama dengan kenyataannya :)

You Might Also Like

0 komentar

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)

Subscribe