Manta di Broken Beach

Friday, January 05, 2018

Assalamu'alaik

Hi!
Awalnya heran sih, justru malah nggak tau broken beach itu lantas apa sih? Pantai yang patah? Pantai yang rusak? Oh ternyata (ya namanya juga anak waton yes, nggak nyampe mikirnya) Broken Beach itu Pasih Uug, Pasih itu batuan yang tergerus oleh deburan Pantai sis, yang di tempat ini terjadilah Pasih Uug terus in englishnya Broken Beach gitu karena memang ada bagian pantainya, cuma dikelilingi oleh tebing. Bagus sih, bagus banget. Mana bisa tosca gitu airnya, andai saya bawa drone. karena kalau dari atas bakalan kelihatan cantik banget.

Untuk menuju ke Broken Beach, kita hanya perlu jalan kaki dari Angel's Billabong, sekitar 10 menit sudah sampai ke Broken Beach, yang dipinggirnya sekarang sudah ada warung kecil barangkali capek mendaki, bisa sambil leha-leha menikmati deburan ombak yang menghempas batuan Broken Beach (halah..)

Iseng-iseng nanya Sari
"Sar, kayak gimana rasanya lewat jembatan alam itu ya?"
"Ya biasa aja sih tik, ayok lewat sana"
Mungkin Sari batin,
"Gile ya anak ini kayak ngidam aja, nggak kelar-kelar kepengenannya"

Sambil mengeluh kepanasan, lebih tepatnya kepanggangan, karena panasnya beneran bukan main menyengatnya, jadi jangan lupa untuk rajin-rajin oles Sunblock, make masker kalau perlu, atau kalau nggak payungan, atau kalau nggak ya nggak usah pergi aja kalau takut hitam si, hehe. Kita sampailah di pinggir tebing Broken Beach, dari atas kita bisa melihat para diver yang lagi ngejar Manta, dimana Manta ini nongolnya mood-moodan, nggak setiap musim ada, beruntungnya kita (ya lebih beruntung divernya sih) bisa lihat Manta, padahal kita lihat dari atas saja udah bahagia, apalagi jadi divernya.

Me, "Sar, itu Pari?"
"Manta tik, please lu jauh-jauh ke Bali, jawanya ditinggal dikit napa"
😂🤣


Bukan hanya kami yang terkagum-kagum sih, para tourist asing juga begitu. Hamdulillah, selesai kita ke Broken Beach next saya bawa kalian ke Kelingking ya.
Thankyou

Wassalam'alaik

You Might Also Like

0 komentar

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)

Subscribe