Zaura Workshop Yogyakarta

Tuesday, May 19, 2015

Assalamu'alaikum
Hello!

Sebelum saya menceritakan kepada kalian tentang pengalaman saya mengikuti #ModelHuntJogja untuk membawakan Ria Miranda Private Preview Collection, dan pengalaman saya terpilih menjadi Runner Up Miss Hijabie 2015 by Hijabie Community, izinkan saya menceritakan event terupdate yang saya ikuti, it's Zaura Workshop by Zaura Models!.
Beberapa dari kalian yang sudah membaca postingan sebelum ini pasti tau kalau saya pernah mengikuti lomba yang diadakan oleh ZauraModels, well, sekali lagi saya bilang bahwasannya ZauraModels adalah agensi model yang selama ini saya favoritkan dan ingin menjadi bagiannya, ya siapa yang nggak pingin, tapi tapi..apalah tinggi saya ini memang kurang untuk bisa masuk ke suatu agensi, apalagi seperti ZauraModels.

Alhamdulillah, kemarin Zaura Models mengadakan Workshop di Jogja, tepatnya di Hotel Citra Dream daerah Jalan AM Sangaji, workshop ini diadakan pada tanggal 16 Mei 2015 kemarin ini, jadi report saya masih fresh from the oven ya (lah...apa sih sambungannya, hihi). Kegiatan yang ditawarkan tidak lain, dan tidak bukan, yang pasti seputar dunia modelling, dari make-up class, photopose class, dan yang terakhir walking class. Workshop ini dapat diikuti oleh siapa saja, bersifat umum, bukan orang yang latar belakangnya modelling juga bisa ikut workshop dari Zaura.

Jadi, rundown acaranya, pertama diisi oleh Kak Ashfi dan Kak Firda selaku founder Zaura Models, sesi pertama menjelaskan tentang fashion, model, dan model muslimah, dan yang terakhir perkenalan tentang Zaura Models.

Sesi kedua, make-up class. Make-up classnya seperti biasa, diisi oleh Wardah Cosmetic, entah sudah berapa banyak dan macam produk wardah di lemari saya, karena berbagai event yang saya ikuti, tapi tetep, thanks wardah, hihi.
Selanjutnya photo+pose class session yang diisi oleh Mbak Afida Sukma, yess, she is the muslimah photographer yang selama ini menjadi andalan berbagai fashion desainer seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, Zaskia Sungkar, Barli Asmara, untuk mengcapture beberapa hasil rancangnya. Mbak Afida ini friendly, kocak, dan ramaaaaaah banget orangnya, wong jawa timuran rek :D Senengnya ada fotografer kayak Mbak Afida, kalau jadi modelnya mah betah lama di foto sama mbaknya, sudah di arahin ramah pula, kan biasanya fotografer galak-galak tuh, muehehe.
Ini hasil jepretannya Mbak Afida, sukaaaaa bangeeet!
Sesi terakhir yaitu walking class, wohoooo..ini sesi yang paling-paling melelahkan menurut saya, hihi, tapi ini yang saya tunggu-tunggu, sadar diri untuk jalan bak kucing seperti kakak-kakak founder itu susah, mata belum bisa ngomong, jalan belum bisa tegap, badan belum bisa stabil, banyak banget drama dalam tubuh untuk jalan bak kucing di catwalk. Dan yang paling saya sukai dengan ajaran ZauraModels adalah mereka meminta kita untuk pose selayaknya muslimah, dengan attitude muslimah, maksudnya kita tidak disarankan menggunakan pose sexy, tolak pinggang, dan yang semacamnya. Setelah mengikuti lomba Muslima Model Icon kemarin saya sempat mengikuti lomba yang diadakan beberapa agensi model di Jogja, judulnya sih iya Hijab Model tapi setelah sampai yang saya lihat banyak model yang memakai pakaian ketat, berpose sexy, masalahnya kalau nggak berhijab nggak papa, saya berusaha mencocokkan diri karena itu posisi lagi lomba, jadi merasa mengkhianati pelajaran yang selama ini saya dapatkan dari Zaura, dan berending saya kalah, haha..katanya saya kurang indah, mungkin saya kurang mentel-kemayu-endes seperti model yang lain.
Pada awal pertemuan memang sudah dijelaskan bahwa 5 orang dari kita akan diikut sertakan untuk Fashion Show di Karita Muslim Square dengan kakak-kakak Zaura Models, jadi hari minggu kemarin ini Karita dan Zaura bekerja sama mengadakan Fashion Sunday yang diisi dengan Meet and Greet with Lulu Elhasbu and Zaura Models. Alhamdulillah, saya salah satu dari 10, ya 10 orang jadi nya, yang mengikuti fashion show di Karita dengan kakak-kakak founder. 
Saya membawakan 2 pakaian, yang satu dari Karita dengan tema Pop fun, yang satunya lagi saya membawakan pakaian hasil rancang Kak Lulu Elhasbu, dengan produknya Elhasbu.
Karita's Collection
Karita's Collection
Elhasbu's Collection
Elhasbu's Collection
Alhamdulillah, holiday saya berkualitas lagi, bisa mendapatkan ilmu tentang modelling, nambah teman, sambung silaturahmi, kurang apa cobaa :')
So, Should you join ZauraWS? Jawabannya, YES you should! Karena apa? Karena dengan mengikuti ZauraWS jika memang pada akhirnya kalian berending tidak akan menjadi model, kalian bisa meningkatkan tingkat kepede-an kalian, ini serius, karena kalian sudah merasa mendapatkan ilmu dari pakar-pakarnya langsung, kalian bisa tampil didepan banyak orang, juga yang pasti sambung silaturahmi ini jadi hal paling penting. Males karena mahal? Gaes, nggak ada ilmu dan pengalaman yang murah, jika pun ada, kelasnya berbeda, percayalah :') Lagipula kalian bisa akali ke-mahal-an tersebut dengan menabung, seperti saya, uang pendaftaran ini saya ambil dari uang tabungan, bukan minta orangtua, kembali lagi tergantung niat kalian seperti apa kok :')

Thankyou ZauraModels for having me, maafkan daku kakak-kakak founder jika saya tidak menampilkan yang terbaik kemarin juga nggak ngajak main kemana-mana, hiks, pokoknya thankyouuuuuuuu!

Wassalamu'alaikum

Photo cr. ZauraModels Fb Fanpage

You Might Also Like

1 komentar

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)

Subscribe